Jalan-Jalan Seru ke Jatim Park 3 Bareng 67 Finalis Wirausaha Muda Mandiri 2018

​"Sudah agak lega ini," ungkap kakak beradik finalis bidang usaha Boga dalam Wirausaha Muda Mandiri 2018 asal Bandung, yang sama-sama delegasi dari Universitas Padjadjaran. Perasaan yang sama pasti juga menghinggapi 65 finalis lain yang sudah melewati masa penjurian, Rabu (12/9) kemarin. Setelah perjalanan panjang hingga lolos ke #WMMEXPO2018 yang digelar di Mal Olimpic Garden Malang, sejak tanggal 6 hingga 9 September, momen penjurian seolah jadi pamungkas keribetan proses mereka.

Jelang hari awarding di akhir minggu nanti, Kamis (13/9) ini 67 finalis #WMM2018 digiring menuju Jawa Timur Park 3 yang masih belum setahun beroperasi dan sudah menggaet animo jutaan orang untuk berkunjung. Para finalis, bersama tim Bank Mandiri melakukan company visit untuk bertemu dan ngobrol langsung dengan bapak Rio Imam Sendjojo, owner theme park terbesar di Jawa Timur itu. Mengingat sosok beliau yang juga memulai usaha sejak usia belia, maka sangat pas jika Pak Rio berbagi kisah sukses dan memberi sedikit wejangan buat semua yang hadir di lantai 3 Museum Musik Dunia siang itu.

 

Apa saja yang diceritakan oleh pria 39 tahun yang memulai bisnis Jawa Timur Park sejak tahun 2001 ini, pada para finalis Wirausaha Muda Mandiri 2018, yang semua berusia under 30? Banyak hal tentunya, termasuk tentang bagaimana dia dididik untuk gigih berjuang dan pantang menyerah. Kamu bisa simak penggalan ceritanya dalam video berikut:


Well, setelah mendapat ilmu berfaedah dari Pak Rio, para finalis dan semua yang ada di sana pun makan siang, mengisi tenaga, karena setelahnya mereka bakal menguras energi di salah satu wahana di Jatim Park 3, The Legend Star. Seru tentunya, dan juga bisa jadi ajang refreshing setelah tepat seminggu mereka berada di kota Malang, dengan kesibukan yang tentunya melelahkan lahir dan batin. Yap, selain dari Bandung, finalis lainnya ada yang datang dari Jakarta, Bali, Medan, Palembang, Makassar, juga Kalimantan.






Di The Legend Star banyak sekali sudut yang menarik untuk mengabadikan diri dalam foto atau video. Selain replika tempat-tempat dengan nuansa khas dari berbagai negara, seperti di Museum Musik Dunia tadi, di sini juga ada patung-patung tokoh penting dunia. Kita bisa berfoto 'bareng' para legenda yang ada di sana. Selain itu, tempat ini juga punya spot kece yang mirip seperti tempat aslinya di luar negeri sana. Kita bisa menyewa baju tradisional tiap negara, dan berfoto seolah-olah sedang berada di sana. Intip deh keseruannya di video berikut:


Pastinya para finalis #WMM2018 bisa sejenak melupakan beban pikiran mereka di momen jalan-jalan ini, sebelum Sabtu (15/9) lusa dibikin deg-degan lagi dalam event awarding. Nah, karena sudah mengikuti cerita dan bagaimana hectic-nya mereka sejak hari pertama di Malang, saya pun jadi ikut penasaran, siapa yang akan terpilih sebagai pemenang dalam #WMMAwards2018 di gedung Sasana Krida Universitas Brawijaya esok. We'll see.

Dewi Ratna

1 comment:

  1. Udh lama mau liburan di jatim park tapi belum kesampaian. Enaknya makin bnyak venue baru yg di sini, makin penasaran.

    ReplyDelete