Mudik Lebaran Tetap Asyik, Tanpa Takut Sinyal Surut

Tidak terasa, Ramadan sudah hampir di penghujung. Segala ibadah selama sebulan bakal dirangkum dalam hari kemenangan, Idul Fitri. Yang sedang di tanah rantau, pasti sudah tak sabar pulang kandang. Tiket juga tentu sudah di tangan kan?

Yap! Mudik sudah di depan mata. Sudah siap? Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan wahai para pemudik. Jangan sampai perayaan suka cita bersama keluarga justru dihantui rasa was-was. Apa yang wajib dilakukan sebelum tancap gas?

Cek Dapur

Hal pertama dan yang paling penting, harus memastikan kompor sudah mati. Kalau mau lebih aman lagi, tabung gas bisa dilepas saja dari kompornya. Pasti tahu kan kenapa? Ya jelas supaya tak terjadi kebakaran.

Cek Saklar dan Colokan

Matikan semua lampu, sisakan yang ada di teras dan jalan depan rumah (kecuali kalau tinggal di tempat kos). Saat malam, warga yang masih tinggal tentunya butuh penerangan. Pastikan juga semua kabel sudah dilepas dari colokan listrik, untuk menghindari konslet.

Cek Jendela dan Pintu

Kunci semua jendela dan pintu di dalam rumah atau kamar kos. Biarkan kunci menempel dari dalam, tak perlu melepasnya. Terakhir, kunci pintu utama, dan berikan duplikatnya pada Ketua RT tetangga yang kamu percaya, agar jika terjadi sesuatu di dalam bisa langsung ditangani.

Berpamitan ke Tetangga

Usahakan tetangga kanan kirimu dan Ketua RT tahu kalau kamu pergi mudik. Jangan lupa, tinggalkan nomor kontakmu untuk mereka, sehingga jika terjadi apa-apa saat kamu jauh, mereka bisa langsung kontak. Jangan khawatir soal sinyal di perjalanan mudik!

Pakai Smartfren, komunikasi lewat handphone bakal tetap lancar. Karena apa? Mereka sudah melakukan langkah optimasi jaringan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H ini. Jalur-jalur yang biasa dilalui para pemudik, yang tadinya kurang sinyal, sudah ditambahkan pemancar di beberapa titik.

Pak Cahyadi, Regional Head Of South East Java Smartfren.
Selain itu, mereka juga membentuk tim khusus tanggap darurat, 24 jam non stop, agar jika terjadi troubel di berbagai daerah, bisa segera ditangani. Pokoknya, mudik bareng Smartfren bakal aman, tanpa takut sinyal surut lah!

Nah, yang paling seru, Paket Unlimited internet 24 jam Smartfren TURUN HARGA loh. Jika tadinya kamu harus membeli dengan harga Rp.149 ribu, sekarang kamu cukup membayar Rp.60 ribu saja. Masih banyak juga paket lainnya dengan harga terjangkau, dan anti lelet di perjalanan mudik.

"Untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk bersilaturahmi di hari Lebaran 2018, kami hadirkan beragam paket internet yang kami namakan Super 4G Unlimited mulai dari 50 ribu dan 100 ribu. Juga kami berikan potongan harga untuk paket unlimited yang sebelumnya kami luncurkan, sehingga pelanggan dapat memilih sesuai dengan kebutuhan komunikasinya masing-masing," ungkap Pak Cahyadi, Regional Head Of South East Java Smartfren.

So, mudik kamu tetap asyik, tanpa takut sinyal surut kan?!

Dewi Ratna

No comments:

Post a Comment