Cantik Pakai Batik, Tak Harus ke Acara Formal Saja

Saya sedang cinta-cintanya dengan motif batik! Sebelumnya, saya merasa kalau batik hanya cocok dipakai orang-orang kuno saja. Namun pandangan saya berubah sejak melihat beberapa postingan Instagram dari @rizmaco penjual #kainindonesia mulai dari #jualbatik #jualtenun #jualjumputan dan ada #bordir juga.

Seperti yang kita tahu, batik termasuk salah satu warisan budaya Indonesia yang harus dilestarikan. Tak perlu menunggu moment penting atau hari besar untuk mengenakan batik, berikut ini beberapa gaya penampilan perempuan Indonesia dengan kain. Ada yang memakai motif Kain Madura dan juga Tulungagung.



A post shared by Marsya Bafidya Febriandini (@marsyacacha) on








Nah! Bisa dilihat, budaya kita tidak kalah dengan fashion modern saat ini bukan? Seiring perkembangan zaman, budaya berbatik semakin bervariasi, kreatif dan tentunya cocok untuk semua kalangan.

Kalau kamu mau tahu seperti apa motif batik lainnya, bisa banget kepoin Instagram @rizmaco. So, daripada memakai produk luar negeri, lebih baik memajukan budaya dalam negeri bukan? Jika  nantinya nama Indonesia semakin dikenal karena batik-nya, kita juga ikut bangga dong sebagai warga negaranya.

Dewi Ratna

1 comment: