Jadi Pemeran Utama di Film Favorit Sheila On 7

Hampir setahun sejak lagu ini berkeliaran di YouTube, dibawakan dari panggung ke panggung, hingga akhirnya dirilis juga berupa single. Ini merupakan project pertama mereka setelah lepas dari label mayor, dan juga pertama kalinya ada music director dalam penggarapan lagu mereka. Sebagian besar kamu pasti sudah hapal setiap lirik Film Favorit, karya terbaru dari Sheila On 7 ini, bahkan sebelum mereka merekamnya di studio.

Hari ini, Senin, 29 Januari 2018, penantian tiga tahun sejak kita diajak untuk ber-Lapang Dada pun terbayar sudah. Bukan, bukan dengan album baru, karena kini Sheila On 7 punya strategi baru dalam memasarkan musik mereka. Seperti yang diungkap Duta dalam video Behind The Scene of Film Favorit yang diunggah di channel YouTube resmi mereka, "Rencananya anak-anak Sheila On 7 emang biking single-single dulu. Mudah-mudahan itu bisa jadi hiburan tersendiri buat Sheila Gank dan semua yang dengerin musiknya Sheila On 7."

Mereka berharap akan bisa bikin langsung video klip untuk setiap single yang mereka rilis. Dengan begitu, para penikmat Sheila On 7 bisa terpuaskan tak hanya secara audio, tapi juga visual. Ya, kamu paham lah ya, bagaimana dunia hiburan, termasuk musik, sekarang sudah berubah. Kids zaman now cenderung memilih membeli musik di Spotify dan menonton aksi idolanya di YouTube. Mengikuti perkembangan apapun di setiap era, memang cara terbaik untuk bisa diterima dan dijangkau lebih banyak audience.

Sama seperti strategi pemasaran yang mengikuti zaman, musik mereka pun juga dilengkapi elemen-elemen yang sering ada dalam musik-musik masa kini. Lagu Film Favorit yang intro ala musik 80an-nya langsung mengingatkan kita pada lagu Madness milik Muse ini diaransemen dan dikemas sangat apik dengan bumbu perkusi dan synthesizer di beberapa titik. Selepas intro, kamu yang penggemar Sheila On 7 selama dua dekade pasti bakal tersenyum lebar, karena lagu ini benar-benar 'rasa Sheila On 7'. Yang juga menonjol saat kamu mencermati lagu ini, riff-riff dan sentuhan melody keyboard dari Ferry Efka sangat menggelitik telinga, bikin kita senyum-senyum bahagia.

Lirik yang ringan, tetap puitis, dan pasti romantis, seperti selalu. Kali ini kamu diajak masuk dalam film favorit si dia, meski katanya bukan sebagai pemeran utama. Gombalan elegan, orang-orang tak pernah tahu indahnya hidup saat jatuh hati, dan apapun akan dilakukan untuk mencuri hatinya. Cewek mana tak meleleh dinyanyikan lagu ini? Saya pun langsung tak bisa berhenti memutarnya di Spotify sambil sibuk bekerja seharian di kantor tadi. Senyum dan tertawa kecil sendiri, seperti gila. Ya, saya langsung gila pada lagu ini. Boleh saya jadi pemeran utama dalam Film Favorit ini? Jadi gadis manis yang berbunga-bunga kejatuhan cinta.

Kalau saya kasih angka 9/10, kamu bisa terima atau tidak? Karena kan katanya kesempurnaan hanya milik Allah.

Dewi Ratna

1 comment: