Jalan-Jalan ke Jepang, Jangan Takut Makanan Nggak Halal!

Jepang adalah obsesi. Saat masih duduk di bangku SMA, kala teman-teman sibuk bermimpi tentang Paris dengan segala label fashion kelas dunia yang sudah bukan rahasia lagi, saya justru lebih ingin pergi ke negeri Sakura ini. Bukan hanya untuk melakukan perjalan wisata Jepang, saya juga punya mimpi untuk bisa tinggal di sana barang beberapa tahun, dan menikmati betapa dinamisnya orang-orang di sana.

Adalah sensei yang mengajar Bahasa Jepang di sekolah saya, yang makin menguatkan keinginan saya untuk bisa pergi ke sana. Yamaguchi namanya. Orangnya cantik, modis, harum, dan yang paling menarik: jalannya sangat cepat. Selain karena dia, saya juga penasaran, bagaimana orang-orang Jepang mendapat inspirasi dalam membuat karakter animasi keren seperti di serial Neon Genesis Evangelion, serta segala milik Ghibli.

Ah, lupakan dulu sejenak tentang dari mana mimpi pergi ke Jepang ini berawal. Makin ke sini, saya makin berpikir, kalau berkunjung ke negara asal kartun Doraemon ini, bagaimana dengan makanan yang akan saya konsumsi? Mengingat saya bukan penggemar ikan, apalagi yang mentah seperti gulungan dalam Sushi di restoran Jepang terdekat. Bagaimana pula saya akan menjalankan ibadah selama berada di negara yang muslimnya minoritas itu?

Coba cari informasi dari search engine, ternyata kini sudah ada Cheria Travel yang bisa membawa kita tour wisata halal selama di Jepang. Soal makanan, kita tak perlu lagi was-was. Para staff yang semuanya memang muslim, akan membawa kita pergi ke tempat makan yang aman. Pemerintah Jepang sendiri sudah mempersiapkan banyak obyek wisata yang mendukung kunjungan dam menyesuaikan kebutuhan kalangan Muslim di Jepang.

Sebagai negara minoritas muslim, Jepang memang tak membangun banyak Masjid. Namun pengelola bandara Narita menyediakan tempat untuk para wisatawan yang ingin melaksanakan ibadah salat. Negara ini juga punya masjid super megah di Tokyo. Jangan bandingkan dengan masjid di Indonesia, karena ukurannya tentu saja tak lebih besar. Kebijakan pemerintah Jepang menyediakan tempat ibadah umat muslim lah yang patut diacungi jempol.

Well, dengan paket tour wisata halal ke Jepang dari Cheria Travel, tentunya kita tak lagi perlu pikir panjang untuk segera berangkat. Segala kemudahan juga pasti bakal kita nikmati, berbeda dengan jika melakukan perjalanan wisata Jepang dengan persiapan sendiri. Ikut paket tour juga bikin waktu jadi lebih efisien, karena mereka tentu sudah punya jadwal yang pasti, kapan dan ke mana kita akan dibawa jalan-jalan di sana nanti.

Kalau sudah begini, rasanya makin ingin berangkat ke Jepang. Siapa tahu jalan-jalan ke Museum Ghibli termasuk salah satu dalam daftar paket tour wisata halal Jepang ini. Senang juga pasti kalau bisa berkunjung ke tempat-tempat yang menjadi landmark Jepang, seperti Menara Gelombang Radio Jepang atau yang lebih dikenal dengan Menara Tokyo di Taman Shiba, serta tempat-tempat lain yang jadi obyek wisata khas Jepang.

Cheria Travel sendiri sebenarnya sudah menyediakan sedikitnya 14 macam paket tour wisata halal Jepang. Masing-masing juga berbeda durasi waktunya, ada yang lima hari, hingga delapan hari. Bahkan mereka pun menawarkan menu Paket Jepang Liburan Sekolah yang tentu saja bisa dinikmati anak-anak, dengan destinasi ke tempat-tempat hiburan berwahana seperti Joypolis Sega, Disneyland, hingga Universal Studio. Menarik sekali kan?

Penawaran paling menggiurkan di tahun 2017 ini, mereka punya paket dengan harga mulai 16 juta hingga 21 juta Rupiah. Mahal? Tentu saja tidak! Karena dengan biaya sebesar itu, kita sudah tak perlu lagi memikirkan tiket pesawat, penginapan, transportasi selama di Jepang, juga makanan halal sesuai program tour wisata halal ke Jepang. Di luar itu, yang harus disiapkan tentu saja biaya tax, visa kunjungan, juga tip untuk guide.


Paket ini berlaku untuk keberangkatan September hingga Desember. Wah, sepertinya masih ada waktu kalau harus menabung dulu, atau siapa tahu ada yang bakal traktir saya ikut paket wisata ini! Seperti kalimat penyemangat: dream, believe, and make it happen, mimpi memang seharusnya diyakini dan diwujudkan, termasuk mimpi saya untuk bisa pergi ke Jepang ini. Ganbatte kudasai!

Tonton video ini, supaya makin semangat menabung demi bisa menikmati keindahan Jepang seperti mereka...


Dewi Ratna

1 comment:

  1. Satu inspirasi, orang Jepang jaalanya cepat, yang berarti bahwa kehidupan masyarakat Jepang itu produktif

    ReplyDelete