Wisata ke Candi Borobudur, Ini Referensi 3 Hotel Paling Dekat

Indonesia dikenal sebagai negara historis yang punya beberapa situs sejarah berumur ratusan maupun ribuan tahun. Ini tentu saja jadi nilai lebih yang menjadi daya tarik para wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia. Salah satunya, Candi Borobudur yang merupakan asset peninggalan sejarah Indonesia, dan termasuk dalam tujuh keajaiban dunia.

Sumber: ksmtour.com
Candi yang dibangun sekitar tahun 800 M ini merupakan Candi yang jadi pusat ibadah umat beragama Budha di dunia. Punya banyak relief dan arsitektur yang menarik, dilengkapi dengan beberapa stupa, tentunya memberi keindahan dan daya tarik tersendiri pada bangunan ini. Letak tepatnya candi yang satu ini berada di Magelang, Jawa Tengah. Namun kebanyakan orang menyebut tempat ini terletak di Yogyakarta, padahal bukan loh!

Nah buat kamu yang tertarik berkunjung ke Candi Borobudur, dalam artikel ini saya bakal bantu kamu, kasih referensi penginapan di Magelang. Tiga hotel beriku ini letaknya tak jauh dari sekitaran tempat wisata kenamaan tersebut. Apa saja itu? Mari simak...

HOTEL SARASWATI BOROBUDUR

Hotel Saraswati Borobudur, hotel berbintang tiga yang hanya berjarak 600 meter dari daerah wisata Candi Borobudur. Jika dihitung dengan waktu, kamu bisa sampai di sana hanya dalam waktu 10 menit perjalanan. Lokasinya tepatnya, hotel ini ada di Jalan Balaputra Dewa No. 10, Borobudur, Magelang.

Ada beragam tipe kamar seperti standard queen, standard twin bed, junior suite, super royal room, dan lain–lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Menginap di sini serasa menginap di rumah sendiri, karena desain interiornya dibuat seperti rumah pada umumnya. Harga kamar yang ditawarkan dari kisaran 1 hingga 2,5 juta per malamnya.

Fasilitas yang ada di hotel ini pun beragam. Mereka tentu saja mengutamakan kenyaman para pengunjungnya dengan menyediakan WiFi di seluruh area, ruang TV, kolam renang outdoor dan anak, fasilitas bisnis, ruang keluarga, restoran, bar, layanan pijat, spa, jasa tur Candi Borobudur.


Sumber: Traveloka


PLATARAN BOROBUDUR RESORT & SPA

Kalau kamu ingin mendapatkan pelayanan mewah dan good view di hotel yang dekat dengan Candi Borobudur, maka inilah jawabannya! Plataran Borobudur Resort and Spa, hotel bintang 5 yang menawarkan berbagai kenyamanan untuk kebutuhan menginap kamu. Berlokasi di Dusun Tanjungan, Borobudur, tempat ini hanya berjarak 1,7 km dari candi.

Jumlah kamar yang disediakan oleh pihak hotel memang bisa dibilang sedikit, hanya 21. Namun untuk kualitas, bisa dibilang mereka adalah yang terbaik di kelasnya. Tipe kamarnya terdiri dari executive suite, executive villa, grand spa suite, duplex royal suite, dan lainnya yang dibagi sesuai kebutuhan pengunjungnya.

Fasilitas yang diberikan oleh pihak pengelola terbilang lengkap untuk kelas hotel bintang 5. Restonya punya bar, sarapan, menu diet, barbeque, dan lainnya yang merupakan menu khas ala Plataran Borobudur Resort and Spa. Sedangkan untuk olahraga dan rekreasi ada fitness center, tunggang kuda, bersepeda, yoga, kolam renang, dan area piknik.

Setelah lelah mengelilingi Candi Borobudur, kamu harus menikmati fasilitas layanan pijat dan spa yang disediakan untuk menyegarkan kembali. Fasilitas penunjang lainnya pun turut melengkapi, seperi meeting room, fasilitas bisnis, area berjemur ,antar jemput bandara, dan lain–lainnya yang semakin membuat hotel ini menjadi lengkap untuk fasilitas menginap.

Sumber: Google Maps

RUMAH BOEDI BOROBUDUR

Bukan sekedar tempat menginap yang nyaman, desain interior juga menjadi faktor utama yang diperhatikan oleh pihak pengelola hotel Rumah Boedi Borobudur ini. Dengan desain yang menawan akan memanjakan mata kamu yang menginap di hotel berbintang tiga ini.

Tak hanya itu, fasilitas pelayanan yang diberikan pun juga bagus, dengan karyawan yang menggunakan pakaian khas daerah tersebut. Ditambah lagi, kekentalan budaya semakin melekat di sini dengan adanya hiburan musik daerah yang disedikan oleh pengelola.

Hotel ini hanya memiliki 16 kamar yang terbagi menjadi Keputran Room, Keputren Room dan Royal Villa, yang tentunya dibagi sesuai dengan kebutuhan para pengunjung. Untuk harga kamar, pihak pengelola mematok harga dari sekitar 900 ribuan sampai 2,5 juta untuk per malamnya sesuai dengan tipe kamarnya.

Untuk urusan fasilitas, Rumah Boedi Borobudur memanjakan pengunjungnya dengan WiFi di seluruh area, AC, TV Kabel, restoran, layanan pijat, transportasi di area hotel, dan resepsionis yang standby 24 jam.




C:\Users\Tarisa Afifah R\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCacheContent.Word\S60906-013614.jpg
Sumber: Traveloka

Well, itu tadi beberapa info yang pasti kamu butuhkan jika memang sedang mencari hotel di sekitar Candi Borobudur. Dari tiga hotel yang sudah dijabarkan di atas, sebaiknya kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia.

Jika ingin mendapatkan pelayanan yang mewah dan punyai budget lumayan, maka Plataran Borobudur dan Spa adalah jawaban tepat. Namun jika kamu cuma punya budget pas–pasan tapi tetap ingin mendapat pelayanan yang oke, tak salah kalau memilih Hotel Saraswati Borobudur atau Rumah Boedi Borobudur.

Semoga artikel ini bisa membantu kamu saat berwisata ke Candi Borobudur. Selamat berlibur dan bersenang-senang!

Dewi Ratna

No comments:

Post a Comment