Akhirnya Berani Pakai Bedak dan Cream Kecantikan Karena Cetaphil

Sedari dulu, saya memang paling tidak suka yang namanya pakai make-up di wajah. Tiap keluar rumah, nenek saya selalu protes, menyuruh saya setidaknya memulaskan bedak saja. Tapi entah kenapa, saya merasa kalau itu tidak perlu. Sampai sebulan kemarin saya berkunjung ke Bandung dan bertemu dengan seorang teman yang sangat peduli dengan penampilan.

Bukan! Dia bukan cewek yang suka dandan menor. Dia hanya seorang yang sangat memperhatikan kesehatan kulitnya. Berbincang panjang lebar tentang banyak hal, sambil saya menulis dan dia menjahit, kami sempat membahas soal kesehatan kulit wajah. Dari dia akhirnya saya belajar bahwa memakai pelindung wajah, seperti bedak atau cream dengan UV protection itu penting.

Saya yang juga sangat malas membersihkan wajah sebelum tidur pun akhirnya jadi berpikir. Benar memang apa yang dikatakan kawan saya, kalau memakai bedak bukan semata untuk terlihat lebih cantik saja. Memakai bedak atau cream adalah cara paling mudah untuk melindungi kulit wajah kita dari kejamnya sinar ultraviolet yang bisa mengurangi elastisitas kulit dan menyebabkan kanker.

Kalau saya bisa memutuskan untuk meninggalkan makanan instant karena takut kena kanker, kenapa tidak kalau sekarang saya mulai rajin merawat dan menjaga kesehatan kulit juga. Bukan untuk gaya dan terlihat lebih cantik, tapi ini demi kesehatan! Dua minggu setelah obrolan kami, saya pulang ke Malang dan akhirnya memutuskan untuk mencoba produk Gentle Skin Cleanser dari Cetaphil.

Kenapa Cetaphil? Iming-iming bahwa produk ini merupakan peraih penghargaan dari industri kecantikan dan komunitas peduli kesehatan sebagai pembersih kulit tanpa sabun, membuat saya penasaran dan tergiur untuk mencobanya. Anti iritasi, tentunya jadi nilai lebih, karena kulit saya memang tidak bisa sembarangan dibubuhi produk kesehatan dan kecantikan. Bayi saja boleh pakai loh!

Saya sendiri tidak tahu apakah jenis kulit saya ini termasuk kering atau berminyak. Namun karena di kemasan tertulis kalau produk ini cocok untuk semua jenis kulit, berarti akan semakin aman saya memakainya. Tidak hanya untuk wajah, Gentle Skin Cleanser dari Cetaphil ini bisa diaplikasikan pada tubuh juga, sebagai pengganti sabun mandi yang biasa kita pakai sehari-hari.

Karena selama ini bagian wajah saya lebih jarang dapat perhatian, saya memutuskan untuk memfokuskan produk ini untuk bagian itu saja dulu. Cara pemakaiannya sangat mudah. Kalau sedang tidak dekat dengan air, kita tetap bisa membersihkan wajah dengan produk ini. Tinggal pijatkan pada wajah sejenak, lalu bersihkan dengan handuk atau bisa juga saputangan dan tisu kering maupun basah.

Cocok banget kan untuk orang yang malas membersihkan wajah, apalagi merawat kecantikan seperti saya ini. Tinggal tuang, usap di tangan, aplikasikan ke wajah, pijat-pijat satu menit, lalu saya memilih membersihkannya dengan kapas yang selalu tersedia di depan cermin, jadi mudah dijangkau. Selesai! Sekarang saya memakainya satu kali sehari sehabis seharian bergelut dengan debu jalanan.

video

Gimana hasilnya? Tentu saja saya merasa lebih segar. Kalau biasanya wajah terasa berat, setelah rajin dibersihkan dengan Cetaphil selama hampir dua minggu, saya bisa merasakan kulit di bagian ini lebih 'bernafas'. Saya pun tak takut lagi pakai bedak ataupun cream saat akan keluar rumah. Toh ada Gentle Skin Care ini yang akan membersihkan sisanya. Sungguh sangat menolong sekali produk ini.

Ah ya, kalau kulit kamu termasuk tipe berminyak, jangan khawatir! Cetaphil juga punya kok produk Oily Skin Cleanser. Selain itu, ada juga MOisturizing Cream serta Daily Fadial Moisturizer SPF 15 dan masih banyak lagi. Di mana bisa dapat produk-produk itu? Datang saja ke Guardian, Century Healthcare, Watsons, Kem Chicks, The Food Hall, Grand Lucky Superstore, atau Aeon.

Dewi Ratna

No comments:

Post a Comment