13 Tahun 07 Des, Mengenang Kisah Manis Bareng Sheila On 7

Hingga Ujung Waktu - Youtube
Saya, penggemar Sheila On 7 garis lumayan keras. Dan hari ini, saya akan mengajak kamu merayakan album ketiga mereka. Album paling manis di antara album-album lainnya -setidaknya bagi saya pribadi, 07 Des, yang dirilis 2002.

Baru lulus SMA, masih baper-bapernya dalam hal percintaan, remaja seperti saya tentu hafal lirik-lirik lagu dari album ini. Gimana nggak, hampir semua lagu di album ini, rangkaian katanya super manis dan romantis, walau ada yang sedih banget.

Ospek kuliah, saat semua tim diminta untuk bikin yel-yel, sebagian besar pun memakai lagu-lagu dari album ini yang diubah liriknya jadi kocak. Tim saya memilih lagu Pria Kesepian yang liriknya diganti jadi Mahasiswa Menderita.

Tiga tahun setelahnya, seorang cowok tukang gombal pun mencomot beberapa lagu dari album ini untuk ngerayu saya, dan dia berhasil. Lagu Bapak-Bapak jadi pamungkas, saat dia datang ke rumah dan meminta papa melepaskan saya untuknya.

Banyak cerita dari album Sheila On 7 yang terjual jutaan copy ini. Well, band yang dibentuk tahun 1996 ini memang bikin hattrick sejak 1999, lewat tiga album berturut-turut yang terjual jutaan kopi, termasuk si sampul merah, 07 Des.

Bahkan pada tahun itu, 07 Des ini jadi album yang paling banyak memenangkan awards bergengsi di dunia musik. Lagu hits mereka, Seberapa Pantas, Pria Kesepian dan Tunjukkan Padaku pun jadi langganan request para pendengar radio.

Sebenarnya, 07 Des bukan berarti album ini di rilis pada tanggal tersebut. Sheila On 7 mulai masuk dapur rekaman untuk menyelesaikan 14 track, sejak 7 Desember. Kamu pasti tahu kan apa saja yang mereka hasilkan dari sana?

Dari 14 judul berikut ini, mana yang jadi favoritmu?



Tunjukkan Padaku
Hingga Ujung Waktu
Seberapa Pantas
Seandainya
Buat Aku Tersenyum
Saat Aku Lanjut Usia
Mari Bercinta
Terimakasih Bijaksana
Takkan Pernah Menyesal
Tentang Hidup
Bapak-Bapak
Percayakan Padaku
Pria Kesepian
Waktu Yang Tepat Untuk Berpisah

Yuk dengerin bareng. Awas tenggelam, ini super dalam.
*pasang headset*

Dewi Ratna

No comments:

Post a Comment