Setahun Bertanam Teman, Selamat Ulang Tahun Nandur Dulur!

Anak-anak kecil berkumpul dua minggu sekali di Taman Merbabu Malang? Sudah biasa. Mereka berlajar dan bermain bersama di sana? Sudah biasa. Yap! Nandur Dulur memang digelar rutin, dua kali setiap bulannya. Belum tahu apa itu Nandur Dulur? Sayang sekali. Padahal guyub rukun suka ria ini sudah berlangsung setahun lamanya, loh. Kindly check tautan ini.

Ada yang istimewa pada Minggu (14/11) kemarin. Nandur Dulur hadir lebih pagi dan semarak. Ada panggung kecil, tenda-tenda, microphone, dan hiasan yang lebih meriah dari biasanya. Kakak-kakak yang biasa menemani adik-adik bermain dan belajar pun tampil beda. Mereka kompak memakai baju warna putih dan bola warna-warni di hidung yang bikin gemas.

Teman-teman kecil kita sedang merayakan satu tahun kegiatan mereka bertanam teman rupanya. Hari itu, lebih banyak kegiatan digelar untuk mereka di Taman Merbabu. Yang ingin bermain, ada lompat tali, engklek, balon sabun, semua memnyenangkan. Yang ingin belajar, ada perpustakaan kecil, menggambar dan mewarnai, juga berkenalan dengan kamera.



Adik-adik juga dihibur dengan lagu. Mereka bernyanyi bersama, diiringi permainan musik dari kakak-kakak yang juga dengan senang hati berbagi keceriaan pagi hingga siang itu. Beberapa anak ada yang berani naik ke panggung untuk bernyanyi menghibur teman-temannya, sementara lainnya mengikuti sambil duduk. Sungguh menggemaskan tingkah mereka.


Nggak hanya itu saja! Mereka juga dapat pengetahuan seru dari dongeng, tiup lilin ulang tahun bersama-sama, potong dan makan kue hari jadi yang pertama ini, dan melanjutkan suka ria dengan bernyanyi. Selain itu, ada juga pemutaran video dokumentasi perjalanan Nandur Dulur selama setahun ini yang tentu saja bikin banyak orang jadi terharu.

Time flies... Semoga kita masih akan bisa bertanam teman jadi saudara, sampai bertahun-tahun ke depan. Congrats Nandur Dulur! Tetaplah menjadi kawan bermain dan belajar bagi adik-adik manis penerus bangsa ini.

Dewi Ratna

No comments:

Post a Comment