Dalam Diam, Antiphaty Rilis 'UP THE PUNK' dan Desire Tour 2015

Lama tak terdengar kabarnya, bahkan banyak yang mengira band punk lawas asal Malang ini sudah tak lagi aktif. Namun Antiphaty membuat kejutan di awal 2015, yang sukses bikin banyak orang tercengang. Bangkit dan menggebrak, itulah dua kata yang cocok disematkan.


Dalam senyap, mereka menggarap sebuah album yang dirilis awal Januari lalu. Dan yang paling mencengangkan, mereka juga telah mempersiapkan serangkaian tur yang tak hanya digelar di Indonesia saja. Desire Tour 2015, begitu mereka menyebutnya.

Dimulai di akhir pekan, Sabtu (17/1) band yang digawangi Catur (vokal), Yoyok (gitar), Antok (bass), dan Angga (drum) ini tampil pertama di Singapore. Menyusul kemudian dua kota, Batu Pahat dan Melaka di Malaysia pada Minggu (18/1) dan Senin (19/1).

Selanjutnya, tercatat ada 20 kota di Indonesia yang akan jadi tujuan tur mereka. Mulai dari Padang, Balikpapan, Denpasar, Solo, Bekasi, dan masih banyak lagi. Rangkaian Desire Tour 2015 ini akan berakhir di bulan April, dengan Cipanas sebagai kota terakhir.

Untuk albumnya sendiri, Antiphaty memilih UP THE PUNK sebagai judul. Rilisan fisik berupa CD dari Raw Tape Records ini tengah dipasarkan bebarengan dengan rangkaian tur mereka. Hasil penjualan itu yang mereka pakai untuk mendanai tur tiga negara di 24 kota ini.

Buat kamu yang sudah rindu dan penasaran dengan aksi panggung bapak-bapak punk ini, cek dulu jadwal mereka di kota kamu. Jangan lupa siapkan uang lebih, selain untuk membeli rilisan mereka, juga merchandise yang mereka bawa dalam tur. Support!

Dewi Ratna

No comments:

Post a Comment