Bikin Sesat! ROMEO + RINJANI, Poster Film Bergambar Hot-Pants

Sudah sepatutnya apa yang ditayangkan di media dan dikonsumsi banyak orang, harus sarat edukasi. Termasuk saat seorang sutradara dan krunya membuat sebuah film dan promo terkait, seperti trailer dan juga poster.

ROMEO + RINJANI kini tengah menjadi sorotan dan bulan-bulanan publik. Film arahan Fajar Bustomi yang berkisah tentang petualangan berbumbu percintaan di Gunung Rinjani ini merilis poster yang dianggap kurang edukatif.


Dalam poster promonya, film yang dibintangi oleh Deva Mahenra, Kimberly Ryder, dan Alexa Key ini menampilkan sosok Alexa Key dengan tank top dan hot-pants. Ada yang pernah naik gunung dengan dandanan seperti ini?



Netizen ramai menyoroti poster ini karena dianggap kurang mendidik. Bagaimana bisa mendidik, kalau naik gunung yang seharusnya berbekal peralatan lengkap, malah digambarkan dengan busana seperti itu?

Bukan hanya menyoroti busana yang dipakai dalam poster, netizen juga takut kalau-kalau film ini nantinya akan berdampak buruk pada gunung yang terletak di Lombok, itu bakal tercemar. Bagaimana bisa demikian?

Dengan adanya film ini, penonton akan penasaran dengan keindahan alam Rinjani. Gunung yang memang kerap jadi tujuan wisata ini ditakutkan bakal semakin ramai dan tercemar jika pengunjung yang masih awam membeludak.

Karenanya, tak hanya netizen secara umum yang memprotes film produksi Starvision ini. Akun twitter @infobencana dan @MDPL_ID bahkan ikut angkat bicara. Ada pula yang takut akan banyak pengunjung hipotermia karena meniru gaya Alexa Key ini.
Kembali pada masing-masing individunya, apa masing-masing sudah punya pengetahuan yang cukup untuk naik gunung. Jika memang masih pemula, lebih baik jangan menelan mentah-mentah sajian dalam film yang tentu saja dramatis. Bagaimana menurut kamu?

Ditulis juga di KapanLagi.com®

Dewi Ratna

No comments:

Post a Comment