4 Nama Besar Kota Malang Menyelam Dalam Lautan Nominator ICEMA 2014


Empat tahun berlalu, tak terasa Indonesia Cutting Edge Music Awards (ICEMA) sudah memasuki gelaran ketiga di 2014 ini. Ajang dua tahunan yang didominasi musisi-musisi muda berbakat tersebut mulai membuka line voting per Sabtu (1/11) ini. Sesuai namanya, penganugerahan awards ini memang diperuntukkan bagi para musisi terpilih yang berada di jajaran depan.

Melalui voting secara internal, pihak ICEMA memangkas banyaknya musisi yang terdaftar menjadi jajaran nominator yang kini sudah bisa diintip di site resmi mereka, icema.co.id. Nama-nama yang tak asing pun bertebaran dalam beberapa kategori. Sementara para pendatang baru juga tak bisa dianggap remeh dalam hal musikalitas.

Menyoroti beberapa nama yang masuk dalam daftar nominasi, tampaknya kota Malang sedang ditimpa lampu sorot. Bibit-bibit musisi berbakat yang sering digadang-gadang bakal jadi besar pun tumbuh tunasnya. Sebut saja nama Atlesta yang baru saja merilis album keduanya, juga Oneding dan Christabel Anora yang piawai memainkan alat musik serta cerdas mencipta lirik dan aransemen musik mereka sendiri.

Tiga nama yang yang sedang naik daun dari kota Malang ini menelusup di sela para nominator untuk kategori 'The Most Favorite ICEMA 2014 New Comer' yang diduduki Atlesta, serta 'Best Singer Songwriter Track' yang diduduki Neding dan Ista. Tentu saja ini merupakan prestasi yang layak diacungi jempol dan diapresiasi dengan baik.

Mengutip pernyataan Chipeng, vokalis band punk Malang, Begundal Lowokwaru, yang juga masuk dalam nominasi untuk kategori 'The Most Favorite ICEMA 2014 Group, Band or Duo', banyak musisi dari kota dingin ini yang memang boleh diadu kualitas musiknya dengan yang lain. Harus diamini. Mereka yang bergelut dalam dunia musik di Malang ini memang layak diperhitungkan di kancah nasional.

Jika kamu termasuk salah satu yang ingin memberi dukungan pada mereka, nggak usah pakai ragu, langsung saja meluncur ke laman icema.co.id dan cari nama Atlesta, Christabel Anora, Oneding, serta Begundal Lowokwaru. Klik tombol vote di masing-masing niminator, dan jangan lupa ajak teman-teman lainnya untuk ikut mendukung. Go go go!

Dewi Ratna

No comments:

Post a Comment