McCartney Rilis Ulang Dua Album Wings, Band-nya Bareng Sang Istri

Linda dan Paul @ wikipedia
Yang kenal Paul McCartney tentu juga tahu bahwa pria ini tak hanya memperkuat band legendaris The Beatles saja. Bersama istrinya, Linda dan kawannya, Denny Laine, ia juga membentuk band rock bada 1971 yang dinamai Wings.

Meski hanya bertahan selama delamap tahun, tapi band yang satu ini masih juga menerima berbagai penghargaan. Yang terbaru, Wings memenangkan nominasi Best Boxed or Special Limited Edition Package dalam Grammy Awards 2014.

Album live WINGS OVER AMERICA menggiring mereka jadi juara, setelah sebelumnya band ini juga memenangkan nominasi Best Historical Album dalam Grammy Awards 2012, lewat album BAND ON THE RUN. Album yang sama juga dilantik dalam Grammy Hall of Fame Award 2013.

Meneruskan sukses tersebut, 22 September mendatang Wings akan merilis ulang dua album mereka. VENUS AND MARS yang rilis tahun 1975, dan AT THE SPEED OF SOUND yang rilis setahun setelahnya, tampaknya menjadi pilihan yang tepat.

Sebelumnya, McCartney juga sudah merilis ulang beberapa album koleksinya, seperti BAND ON THE RUN, MCCARTNEY, MCCARTNEY II, RAM, dan WINGS OVER AMERICA. Diharapkan, rilisan koleksi dari dua album Wings ini nanti bakal mendulang sukses.

Album ini bakal dirilis dalam dua disc standar dan tiga disc deluxe. Tak hanya itu saja, McCartney melengkapinya dengan sebuah buku berisi foto-foto dia yang tidak dipublikasikan, serta wawancara baru dengannya.

Proses mastering ulang dua album ini dilakukan di studio legendaris Abbey Road. Yap! Studio yang sama saat The Beatles merekam karya mereka. So, kalau kamu mengaku fans McCartney, segera sisihkan uangmu untuk dua bulan lagi! ;)

Dewi Ratna

1 comment:

  1. Wah masih konsisten berkarya yaa doi sis. Btw kenapa nulis soal Paul? Suka The Beatles yaa pastinya :D

    ReplyDelete