Finally! Weezer Bring Us Back to '94 With Back to the Shack

Weezer at Firefly Music Festival 2014 Photo by Joe Papeo
Single pilihan ini memang sudah berkali-kali dikumandangkan secara live dari atas panggung, tapi sungguh senang rasanya saat mereka benar-benar telah resmi merilisnya lewat Youtube, Senin (21/7) lalu. Back to the Shack diambil dari album terbaru Weezer yang bakal rilis akhir September mendatang. Can't wait ya!

Pertama kali dibawakan dalam momen Weezer Cruise saat valentine 2014, lagu ini pun sudah tak asing lagi di telinga para penggemarnya, termasuk kamu mungkin. Saya yakin, tak sedikit dari mereka yang meraba-raba lirik dari lagu rasa Pinkerton ini, dan tentu saja mencoba untuk mencari tahu maksudnya.

Sorry guys, I didn’t realize that I needed you so much. 
I thought I’d get a new audience. 
I forgot that disco sucks...
...

...
Take me back, back to the shack. 

Back to the strat with the lightning strap. 
Kick in the door, more hardcore. 
Rockin out like it's '94!

Lyrically, lagu ini berisi tentang hubungan Weezer dengan fans mereka yang sudah berkontribusi dalam penulisannya. "Ini adalah contoh sempurna, bagaimana penggemar membantu Weezer," ungkap Cuomo. Ia mencoba untuk menemukan melodi, beat dan apapun yang berbeda untuk lagu ini, namun tak menemukannya. "So, kami harus tetap maju dan merekamnya," imbuh vokalis smart itu.

Dan jadilah lagu itu sedemikian rupa ...


Antusias para fans pun juga tak surut saat menanti hari demi hari di mana Weezer mengunggah sedikit demi sedikit teaser dari album kesembilan ini. Sejak Maret 2014, secara berkala Weezer membagi video-video pendek lewat program #WeezerWednesday. Saya termasuk salah satu fans yang rajin menunggu momen Rabu itu.

Tak hanya potongan-potongan musik, mereka juga mengunggah video persiapan album bertajuk Everything Will Be Alright In The End  itu. Mengunggahnya dengan judul =w= sejak seri pertama hingga ke-9, Weezer lantas mengubahnya jadi EWBAITE pada video ke-10. Tercatat sudah enam judul yang dibocorkan lewat #WeezerWednesday ini.

Mari kita coba catat dulu judul-judul yang sudah disebut dalam rangkaian video mereka. Yang pertama ada The Waste Land, diunggah pada seri =w= 7. Selanjutnya ada Ain't Got Nobody pada =w= 8. Kemudian dimulai dari EWBAITE 10, ada Eulogy For A Rock Band, My Mystery, Return To Ithaca, dan Da Vinci pada seri 13 minggu lalu.

Bisa jadi, minggu ini mereka bakal rilis teaser untuk judul The British Are Coming, dan untuk The Rules of Life di minggu selanjutnya. Yang jelas, semua video yang mereka unggah rutin itu cukup bikin saya penasaran untuk mendengarkan versi lengkapnya 30 September mendatang. Apakah kamu juga merasakan hal yang sama?

Dewi Ratna

No comments:

Post a Comment