Baru Sadar, Ternyata ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Malang melintang di dunia blogger beberapa waktu belakangan diramaikan oleh beredarnya gadget-gadget lucu nan imut yang menarik sekali buat diintip. Ngintipnya sih biasanya kalau sedang kopdar blogger. Atau juga kalau lagi brief pekerjaan baru yang didapat dari ngeblog dan bersosialisasi di dunia maya. Gadgetnya orang-orang itu keren ya, rejekinya pasti pada berkucuran.. Begitu?

Well, siapa bilang ngeblog itu nggak bisa mendatangkan rejeki untuk membeli gadget lucu itu. Blogger sekarang memainkan peranan strategis lho dalam mempromosikan suatu acara atau suatu produk. Pernahkah kamu memerhatikan nama-nama blogger kondang yang muncul di acara hits launching produk, di acara jelajah negeri, bahkan di review resto atau cafe. Apa sih ya kuncinya bisa ikut bergabung dengan mereka?


Gadget!

Kemampuan menulis dan bersosialisasi sesama blogger dan sponsor memang utama. Tapi memiliki gadget yang mumpuni dan fleksibel untuk diajak kumpul-kumpul kapan saja di mana saja, bagi saya lebih penting. Mood menulis, ditentukan juga dari kemampuan gadget kamu kan? Mood inilah yang perlu dibangun oleh gadget saat kita ingin menulis. Apalagi kalau kamu tidak terbiasa drafting poin-poin yang ingin kamu tuliskan di buku catatan. Gadget bisa jadi penyelamat ide menulismu dengan kepraktisannya.

Bagi blogger, gadget bisa juga jadi soulmate sejati loh. Ngeblog nggak harus writing kan? Blogger jaman sekarang medianya nggak cuma tulisan. Foto, video, meme, Vine, Instagram, bahkan Twitter dan Facebook pun disebut dengan microblogging. Semua orang bisa jadi blogger kan? Asal, didukung juga dengan gadget yang mumpuni untuk ngeblog sesuai selera masing-masing.

Blogger yang medianya foto, video, dan sosial media microblogging, memerlukam gadget yang mudah dibawa, beresolusi tinggi, atau biasanya yang praktis. Kadang-kadang perlu juga memanfaatkan yang jual tongsis agar bisa mempraktikkan tips foto selfie untuk memperkaya konten blognya. Kalau photoblogger, gadgetnya perlu dilengkapi dengan aplikasi-aplikasi photo editing. Kalau medianya menulis artikel, apa dong yang dibutuhkan? 

Laptop! Kamera! Recorder! 

Kok lebih kompleks sih? Pasti dong! Untuk mendapatkan konten yang menarik bagi blognya, blogger butuh konten pendukung seperti foto atau video. Blogger yang teliti juga memerlukan recorder untuk merekam narasumber agar tidak melewatkan informasi penting yang perlu dibagikan untuk pembaca blognya. Walaupun sebenarnya menulis juga bisa dilakukan dengan cara sederhana, blogger dan gadget tampaknya tidak bisa dipisahkan ya?

Dan saya baru sadar, membaca uraian yang saya tulis sendiri di atas, ternyata ASUS adalah notebook terbaik dan favorit, setelah ngeliat gadget-gadget yang bertebaran sekarang. All in one, semua kemudahan ngeblog saya dapatkan dari ASUS X200CA. Jujur sejujurnya, sebenarnya sih memang pilihan kantor saya. Namun ini bukan pilihan yang salah, karena dengan ukurannya yang tipis dan mungil dibanding notebook sejenis, kemampuan notebook ASUS X200CA ini nggak kalah dengan laptop ASUS. 

Oh well.. Saya memang kurang paham beda notebook dan laptop. ASUS X200CA yang saya pakai sejak baru dilaunching ke pasar, untuk membuat blog ini, pekerjaan itu, dan bersenang-senang, adalah notebook terbaik yang saya miliki. Walau mungil, disain ASUS X200CA sangat sesuai dengan keperluan saya sebagai pekerja mobile, di mana kadang saya memang harus mengerjakan ini dan itu di dalam mobil yang sedang membelah macetnya Jakarta. 

Biarpun memiliki layar berukuran 11,6 inch, dia cukup nyaman untuk diajak ke mana saja. Apalagi beratnya cuma 1,2 kilogram, dan... tahu nggak, chargernya pun ikut menyesuaikan diri dengan bentuk laptop mungil ini. Jadi, bawa laptop mungil ASUS plus chargernya, cukup dengan tas cangklong saja. Ok, perlu hardcase, tetapi bisalah saya tetap tampil cantik dengan tas warna-warni meski laptop saya berwarna hitam. Win win solution, baby! 

Karena bukan hanya size saja yang bikin saya merasa menang, saya juga tenang karena my tiny winny ASUS X200CA justru punya kapasitas besar buat menyimpan data. 500 GB dan ASUS Cloud Webstorage-nya buat apa coba? Nyimpen foto hasil review aja nggak harus sampai segitu loh! Okelah, akhirnya saya pakai untuk menyimpan musik dan video-video asik yang bisa saya nikmati dengan teknologi audio khas ASUS, Sonic Master Lite yang sudah ditanam di dalamnya. Suara yang dihasilkan untuk kuping saya yang bandel ini cukup cemempling dan jernih kalo kata teman saya yang ahli musik.

Suara nyaman, ngetik nyaman, apalagi touchpad-nya! Biarpun nggak pakai wings, dia sudah cukup lebar dan memuaskan banget buat touch sana-sini, karena sudah pakai fitur ASUS Smart Gesture Technology.

Kurang apalagi? Sebagai notebook terbaik dan favorit saya, ASUS X200CA catchy juga loh buat property foto-foto.. Cheese!




^^

Dewi Ratna

3 comments:

  1. wahahahah liat lepop ini jadi inget proyek ratusan artikel ituuuh
    dia engga tidur berapa lama ya buat ngerjain? tangguh banget dah!

    ReplyDelete
  2. Uwaaaw, ASUS lover juga rupanya.. :D

    ReplyDelete
  3. wah sama deh neng... saya juga ngASUS nih, pokonya top dari main game, edit-edit foto, nulis, videoan, sampai buat denger musik sama internetan juga pastinya. oia itu headphonenya yg kuning pakai merk & seri apa ya?? unyu :D

    ReplyDelete