Mesin Waktu The Smiths, Ide Brilian Website Interaktif!

Adakah di antara kamu yang suka The Smiths? Setidaknya, kamu tahu bahwa Morrissey merupakan salah satu pentolan dari band yang terbentuk di tahun 1982 ini. Sebagian besar dari kamu mungkin bahkan belum lahir kala itu.


Meski sudah resmi bubar pada tahun kelima setelah mereka sukses berkiprah di dunia musik, namun nama The Smiths masih berkibar, bahkan hingga hari ini, NME masih menobatkan The Queen Is Dead menjadi album terbaik sepanjang masa.

Baru-baru ini, nama The Smiths juga disebut-sebut bakal menggelar reuni. Itu semua tampaknya dipicu oleh website interaktif yang dibuat sebagai situs resmi band tersebut. Ya! Jika kamu membuka situs ini, maka kamu akan diajak naik mesin waktu.

Dalam website interaktif officialsmiths ini, mereka mengajak kita kembali ke tahun 1982. Diceritakan dengan gambar dan cuplikan-cuplikan kata, perjalanan band ini hingga akhirnya mereka harus break up setelah lima tahun bersama..

Namun meski mereka memutuskan untuk bubar pada tahun 1987, jika kamu scroll terus ke bawah, masih akan ada beberapa kegiatan atau kejadian penting bagi The Smiths di tahun-tahun berikutnya, bahkan sampai tahun 2014 ini.

Asli seru! Kamu juga bisa mendengarkan lagu mereka lewat spotify, dan juga menonton video yang juga mereka suguhkan dalam rangkaian timeline web keren ini. Pokoknya, jangan sampai kamu melewatkan setiap tahun perjalanan The Smiths begitu saja!

Ah ya.. Untuk urusan reuni, semua itu hanyalah isapan jempol belaka. Apa kata Morrissey? Ini seperti yang dikopas langsung dari NME...

"I haven't done an interview with a British music magazine since 2007, so the process doesn't drill through my head anymore. As an entity, I have no interest in The Smiths, so as long as I'm not asked about The Smiths, I won't slip into permanent unconsciousness. And that's a promise."

Ehmmm....

Dewi Ratna

No comments:

Post a Comment