Kamera Spektakuler, Siapa Yang Tak Tergiur OPPO N1?

en.oppo.com
Dulu, saya sempat mencibir pada smartphone dengan segala fungsinya. Saya berpikir, untuk apa kita punya ponsel dengan segala fasilitas dan kemudahan, jika hal itu hanya akan menjauhkan kita dari dunia nyata.

Namun kemudian saya mencabut pernyataan itu setelah saya tahu manfaat dari memiliki smartphone. Jika digunakan sesuai fungsinya, tak akan ada yang berkurang dari hidup kita, termasuk kehidupan sosial di dunia nyata.


Tentang OPPO, saya pertama mengenalnya saat seorang kawan merekomendasikan saya untuk like Facebook OPPO Indonesia, dan follow Twitter @OPPOIndonesia untuk ikut lomba foto dengan hadiah pergi ke Raja Ampat.

Tempat indah yang satu itu memang sudah menjadi impian saya selama bertahun-tahun. Namun sepertinya keberuntungan belum berpihak. Saya tidak berhasil mendapat hadiah spektakuler itu. Tak mengapa. :)

Tak dapat hadiah pergi ke Raja Ampat, tak lantas bikin saya unlike atau unfollow OPPO Indonesia. Saya masih mengikuti perkembangan kabar dari OPPO, terutama tentang smartphone yang mereka luncurkan di Indonesia.

Yang saya tahu dari berbagai media, OPPO merupakan sebuah merek internasional terdaftar yang berpengalaman. Perusahaan asal China ini mempersembahkan produk-produk berkualitas tinggi untuk pelanggan di Amerika, Eropa, serta Asia.

OPPO sendiri masuk pasar ponsel pada 2008. Sejak itu, mereka tak pernah berhenti mengikuti perkembangan teknologi terbaru. Dengan kualitas terbaik dan paling user friendly, OPPO mempersembahkan smartphone produksi mereka.

Antusias OPPO sangat besar untuk mengeksplor apa yang dapat ditawarkan dari teknologi terbaru. Sejak awal, dengan berbagai produknya, mereka telah menantang teknologi. Seperti apa?

OPPO Finder contohnya. Smartphone yang dirilis pada pertengahan 2012 ini merupakan smartphone paling tipis pada masa itu. Ponsel yang satu ini memiliki tebal hanya 6,65 milimeter.

Akhir 2012, mereka memperkenalkan salah satu smartphone paling 'berbahaya', OPPO Find 5. Dengan layar 5inci 1080p dan kamera 13 megapiksel bertumpuk sensor CMOS, OPPO Find 5 merupakan smartphone pertama di dunia dengan perangkat keras yang didukung HDR.

Standar kualitas produk-produk OPPO sangat tinggi. Komponen yang digunakan punya kualitas terbaik. Seperti disadur dari situs resmi OPPO, aliansi dengan mitra internasional terkemuka memastikan bahwa mereka memiliki hardware terbaru dan terbaik.

Di Indonesia sendiri, orang-orang selalu menantikan peluncuran produk baru dari OPPO. Ketika mereka meluncurkan OPPO Find 5, April lalu, respon positif pun dituai PT. Indonesia OPPO Electronics.

Enam bulan berselang, OPPO rupanya sudah tak sabar untuk meluncurkan produk-produk dengan inovasi terbaru mereka secepat mungkin. Mereka mengumumkan, smartphone terbaru OPPO N1 yang akan masuk pasaran Indonesia Desember mendatang.

en.oppo.com
OPPO N1 sendiri memiliki fitur-fitur unik yang membuatnya menonjol di antara brand lainnya. Kelebihannya yang paling menonjol dan membuat saya sangat ingin memilikinya adalah bagian kamera.

Kamera OPPO N1 didesain berputar hingga 206 derajat. Dengan demikian, kamera tersebut bisa diputar ke belakang dan ke depan sekaligus. Fitur ini membuat OPPO tidak perlu repot-repot menyediakan dua kamera.

Kameranya juga dilengkapi sensor yang bisa menangkap gambar dengan resolusi 13 MP. Kualitasnya tentu saja sangat baik, secara menggunakan lensa 6-elemen dengan bukaan f/2.0 dan OPPO Pure Image Technology.

en.oppo.com
Apa sih fungsinya? Pada kondisi pencahayaan rendah, sensor ini akan dibantu oleh dua LED flash yang bisa diatur tingkat kecerahannya. Dengan demikian, akan didapatkan pencahayaan yang sempurna saat mengambil gambar.

Lensa kamera OPPO N1 membuatnya menjadi ponsel Android pertama dengan fitur semacam ini. Lensa tersebut dinamakan N-Lens. Siapa yang tak tergiur dengan kecanggihan kamera yang ditawarkan ponsel ini?

Dilengkapi layar 5.9 inci Full HD, smartphone ini mampu menampilkan gambar yang nyata. Bagaimana tidak, jika tingkat kerapatan gambarnya 377 pixel per inci. Bisa dibayangkan, bagaimana jernihnya layar OPPO N1 ini.

Ponsel ini juga dilengkapi panel O-Touch di bagian belakangnya. Fungsinya adalah untuk mengenali sentuhan serta gesture yang dilakukan oleh jari kita. Fitur ini berguna untuk mengambil gambar, browsing, membaca serta mendengarkan lagu.

en.oppo.com
Tak cukup sampai di situ! Ponsel yang dibuat berwarna dasar putih ini dilengkapi juga dengan remote control nirkabel O-Click yang memudahkan mengambil foto. Jadi makin penasaran nih saya, seperti apa canggihnya ponsel ber-remote ini.

Secara saya sangat suka mengambil foto di bebagai kesempatan, OPPO N1 tampaknya sangat cocok. Ponsel ini memiliki banyak metode mengambil gambar. Selain menggunakan suara dan pergerakan jari atau gesture, juga dengan remote control.

en.oppo.com
Spesifikasi hardwarenya pun spektakuler! Mulai dari prosesor Snapdragon 600 quad-core 1.7 GHZ dari Qualcomm, GPU Adreno 320, RAM 2 GB, hingga baterai 3.610 mAh. Sistem operasinya, Android 4.2 Jelly Bean dengan tampilan buatan OPPO yang dinamakan ColorOS.

Di Indonesia, OPPO N1 diluncurkan Rabu (16/10) lalu. Satu bulan setelah peluncuran globalnya di China, Indonesia adalah negara kedua yang dipilih. Kabarnya, ponsel ini akan dibanderol harga yang lumayan tinggi, yaitu Rp 6.999.000.

Mikir-mikir lagi untuk belu ponsel ini? Harganya terlalu tinggi? Lihat deh video yang satu ini. Sepertinya bakal bikin hilang keraguan-keraguan itu...


Kalau saya berhasil mendapatkan smartphone yang satu ini, saya pasti bakal lebih rajin lagi foto-foto dan tentu saja mengunggahnya di media sosial. Tak perlu lagi kamera pocket yang terpisah dengan ponsel!

Dewi Ratna

5 comments:

  1. Dunia semakin tergantikan saja tampaknya. Semoga fitur-fitur OPPO Smartphone bisa menjadi terobosan yang lebih manfaat dan mampu menjaga esensi pergaulan sosial.

    ReplyDelete
  2. Oppo... opo iki Na? semoga dapat apa yang diinginkan ya :D

    ReplyDelete
  3. semoga kita beruntung ya :)
    ditunggu komen baliknya ^_~
    http://wind-atree.blogspot.com/2013/10/aku-oppo-n1-mengabadikan-momen-indah.html

    ReplyDelete
  4. N1 memang bikin praktis, ga perlu bawa kamera gede2 :-). Monggo mampir2 ke: http://rumahnyalinggar.blogspot.com/2013/10/aku-dan-oppon1.menginginkan-oppon1-dengan-sederhana.html

    ReplyDelete