RANDOM ACCESS MEMORIES vs Sebuah Album yang Rilis 31 Tahun Lalu

Yang ditunggu-tunggu selama delapan tahun, kini mulai terdengar gaungnya. Setelah tak pernah merilis album studio sejak 2005, kini Daft Punk bersiap mengirim bom yang bakal meledak 20 Mei mendatang, RANDOM ACCESS MEMORIES.

Apa yang pertama terlintas di pikiran waktu melihat artwork album tersebut? Hitam polos, gambar di tengah, tulisan dengan huruf tegak bersambung di sudut kiri atas. Masih ingat gambar semacam itu terdapat di mana?

Mari kita flashback ke tahun 1982. Wow! Saya aja belum lahir. Itu kan 31 tahun yang lalu? Yap! Dan memori tersebut kembali dibuka oleh artwork album terbaru Daft Punk... Memori cover album THRILLER milik Michael Jackson.


Album terlaris di dunia, dengan penjualan melebihi 109 juta kopi di seluruh dunia ini, juga memuat single Thriller. Video single tersebut, jadi video musik pertama yang dibuat oleh ras kulit hitam pada masa itu.

Dengan cover album semacam ini, apa Daft Punk bakal mengulang sukses album THRILLER itu nantinya ya? Semoga antusias para penggemar Daft Punk nggak cuma berhenti di hari pertama peluncuran single Get Lucky ini...


Dewi Ratna

No comments:

Post a Comment