Kamis! Ada Yang Istimewa di Legipait

Picture by Engga
Siapa anak Malang yang nggak tau LegiPait? Walaupun belum pernah sempat mampir karena mungkin tiap lewat selalu penuh, tapi pasti pada tau kan letaknya di mana? Hellyeargh! Coffee, Tea & Pancake Shop yang satu ini memang selalu dipenuhi pengunjung pada malam hari. Terletak di bilangan Jalan Patimura - Thamrin, cafe yang buka dari jam 10 pagi sampai 12 malam ini juga menyuguhkan program-program (jiyeee.. program! :D) keren pada hari-hari tertentu.


Senin! Ada musisi-musisi lokal Malang yang akustikan dalam program Blue Monday. Dimulai dari 7 malam, LegiPait bisa dipastikan selalu dipenuhi pengunjung pada hari dan jam tersebut. Beberapa cuplikan videonya bisa dilihat di akun YouTube LegiPait.

Rabu! Yang pintar mendongeng, inilah waktunya! Program Cerita Rabu memang dibuka untuk siapa saja yang mau berbagi atau membacakan cerita untuk para pengunjung LegiPait yang datang pada hari Rabu jam 7 malam. Program ini juga sempat menghadirkan Stand Up on Campus yang meramaikan cafe malam itu.

Kamis! Nah! Yang ini yang paling istimewa nih! Apa pasal? Karena LegiPait libur setiap hari Kamis. Kok istimewa? Ya.. ya.. hari Kamis ini dikhususkan untuk para pelanggan LegiPait yang selama hari Jumat - Rabu sudah dengan senang hati datang dan berbelanja di sana. Sekarang giliran para pelanggan yang diberi kesempatan untuk ngelapak gratis di LegiPait.

Pasar Kamis LegiPait! Adapun konsep acara ini adalah membuka ruang untuk mereka yang ingin menjual produknya di LegiPait. Dibuka setiap Kamis satu bulan sekali, Pasar Kamis LegiPait adalah wadah bagi mereka yang memiliki inisiatif untuk berpenghasilan di luar pakem-pakem sosial. LegiPait mendukung penuh keberadaan sektor informal.

Nggak sembarangan yang bisa membuka lapak di Pasar Kamis LegiPait. Jika kalian merasa kreatif dan punya barang-barang buatan sendiri yang sekiranya bisa dijual, silahkan buka lapak di sini. Nggak hanya jualan, kalau kalian ingin membuka lapak itu untuk workshop handycraft tersebut, silahkaaan :)

Barang-barang second hand juga lebih diutamakan di Pasar Kamis LegiPait ini. Barang-barang bekas yang masih layak pakai dan layak jual, tentunya siap ditampung di salah satu dari lima stand yang dibuka setiap Kamis minggu pertama setiap bulannya.

Dan karena LegiPait libur pada hari Kamis ini, tentu saja nggak ada makanan - minuman yang dijual di sana. Jadi, buat kalian yang mau jual makanan atau minuman, juga dipersilahkan, dengan syaraaaat... kemasan yang digunakan harus ramah lingkungan, hindari MSG, kurangi unsur hewani.

Apapun yang dijual di lima stand Pasar Kamis LegiPait itu diutamakan yang mempunyai unsur kreatif, reuse dan recycle, serta juga yang edukatif dan tidak sekedar mencari keuntungan belaka ;)

Tertarik untuk bergabung? Ada term & conditon yang berlaku tentunya. Simak dulu yang berikut ini:

Kondisi di LegiPait pada hari tersebut:
- Hari Kamis tidak ada satupun pegawai di sana.
- Tidak akan ada servis dari sana.
- Tidak ada makanan/minuman tersedia dari sana.
- Ruang di sana, penuh akan dikontrol oleh para pedagang Pasar Kamis LegiPait.
- Boleh menggunakan sound system di sana (bawa laptop/mp3 player sendiri untuk putar lagu)

Sedangkan peraturan yang dibuat, dan diusahakan tidak untuk dilanggar:
- Jika memasuki LegiPait dalam keadaan bersih, dimohon keluar meninggalkan tempat dengan bersih pula.
- Meminimalisir penggunaan plastik (bungkus diusahakan kertas/kertas bekas)
- Meminimalisir sampah plastik.
- Ruang dapat digunakan dari jam 15.00 - 21.00 (pasar boleh dibuka dari jam 16.00 - 20.00).

Kalau mau penjelasan lebih lanjut lagi, kalian bisa direct message akun twitter @legipait atau @dewinthemorning

Be there, fellas!

Dewi Ratna

3 comments:

  1. Typo mbak YouTube LegiPait, hehehe..
    Untuk event yang satu ini kayaknya aku telat deh ga ikutan. Next time deh ikut meramaikan. Jadi pengunjung tapi :D

    ReplyDelete
  2. jadi tertarik pengen dateng ksana...sepertinya menarik...

    ReplyDelete